ASAL MULA MALAIKAT DAN IBLIS



ASAL MULA MALAIKAT

         Sesudah menciptakan langit dan bumi maka Allah , menciptakan makhluk yang bernama malaikat . Malaikat  dibuat dari cahaya .malaikat diciptakan sebagai makhluk yang tundu patuh senantiasa berbakti kepada-Nya. Sama sekali tidak pernah durhaka kepada-Nya.

           Malaikat tidak mempunyai nafsu , tidak makan dan tidak tidur, tidak melakukan perbuatan dosa. Tidak berjenis laki-laki atau perempuan dan mempunyai alam tersendiri yaitu alam ghaib yang tidak dapat dilihat manusia.

JIN DAN IBLIS
        Jin dan iblis di ciptakan dari api yang sangat panas. Ia mepunyai jenis kelamin laki-laki dan perempuan .jin ada yang patuh dan ada yang ingkar kepada perintah Allah .Jn yang ingkar dan membangkang perintah Allah di sebut iblis dan setan.

Iblis dan keturunanya adalah makhluk yang sangat durhaka dan jahat. Tidak ada kebaikanya sama sekali. Pekerjaan iblis dan setan adalah menggoda manusia agar tersesat dan jtuh pada lembah dosa.

Permintaan iblis untuk hidup di dunia sampai hari kiamat dikabulkan oleh Allah. Sebab dahulu Iblis adalah makhluk yang pernah patuh kepada Allah. Jadi perpanjangan umur bagi iblis hingga hari kiamat adalah sebagai balasan bagi kebaikanya di masa lalu-sebelum diciptakannya Nabi Adam. Setelah Nabi Adam diciptakan oleh Allah, Iblis menjadi makhluk pembangkang, Maka ia  dikutuk oleh Allah dan diusir dari surga.

 

0 Response to "ASAL MULA MALAIKAT DAN IBLIS"

Post a Comment